Breaking News

Detra Jaya, Pemuda Bali Berkomitmen Dorong Kualitas Perencanaan di Daerah

 

Nektarnews.com  Detra Jaya, pemuda asal Bali yang saat ini merupakan Awardee LPDP di Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik, Universitas Gadjah Mada, berkomitmen untuk mendorong kualitas perencanaan di daerah.

Keterlibatan Detra Jaya dalam proses perencanaan pembangunan di berbagai daerah, seperti Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Manggarai Timur, serta Master Plan Smart City di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah, membuatnya menyadari bahwa perencanaan pembangunan yang baik dan berkualitas sangat penting untuk kemajuan daerah.

"Perencanaan merupakan suatu hal yang harusnya dilakukan dengan sebaik mungkin, sebab apabila pemerintah gagal dalam merencanakan sebuah perencanaan artinya sama saja dengan sengaja merencanakan sebuah kegagalan," kata Detra Jaya.

Detra Jaya melihat bahwa Indonesia saat ini butuh sumber daya manusia yang mumpuni dan berkomitmen dalam proses perencanaan, agar perubahan dapat dirasakan secara nyata oleh daerah-daerah di Indonesia.

"Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu orang yang diberikan kesempatan untuk membantu proses perencanaan di daerah-daerah di Indonesia," kata Detra Jaya.

"Saya berharap kedepannya, para perencana di daerah lebih banyak merekrut generasi muda yang bisa diajak melihat dan menyusun perencanaan yang bersumber dari kondisi nyata di masyarakat. Sehingga rencana pembangunan tidak hanya sekadar disusun saja, namun benar-benar mampu mengatasi permasalahan yang ada dengan inovasi-inovasi yang baru," ujarnya.

Detra Jaya berharap komitmennya untuk mendorong kualitas perencanaan di daerah dapat membantu mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Tidak ada komentar